oleh

Bank NTT dan BRI Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19

KOTA KUPANG – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang mendetekasi terdapat klaser baru penyebaran Covid-19 yaitu klaster Perbankkan.

“Saya baru dapat laporan, ada dua bank di Kota Kupang yang jadi klaster baru yaitu Bank BRI dan Bank NTT,” sebut juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest S. Ludji, S.STP., M.Si, Kamis (1/10/2020). 

Meski demikian, Ernest belum menjelaskan Bank BRI mana dan Bank NTT mana yang kini menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Kota Kupang.

Ia merincikan, klaster Perbankan itu diantaranya, Bank BRI sebanyak 3 orang yang terdeteksi positif Covid-19 dan 1 orang di Bank NTT.

“Saat ini sedang dilakukan tracing dan pendalaman kasus untuk bisa dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Disebutkan Ernest, sampai dengan saat ini sudah dilakukan Swab test terhadap 20 orang yang melakukan kontak erat dan masih menunggu hasil Swab.

Sampai dengan hari ini, Kamis (1/10/2020) 

Gugus Tugas Covid-19 Kota Kupang mendeteksi sebanyak 6 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sedangkan, perkembangan klaster Kanwil BPN NTT sampai dengan saat ini sudah dilakukan Swab test untuk yang telah kontak erat sebanyak 269 orang dengan hasil positif sebanyak 9 orang di Kupang. Juga, 1 orang di kabupaten TTU, dan masih sebanyak 252 orang menunggu hasil Swab test,” sebut juru Ernest S. Ludji, S.STP., M.Si.

Penulis dan Editor: Jefri Tapobali

Komentar