oleh

Terbakar Api Cemburu, Seorang Suami Tega Membunuh Istrinya

KUPANG – Diduga karena terbakar api cemburu, Matius da Costa (58), seorang pensiunan PNS tega membunuh istrinya Erni Susanti Rondo (37), warga Desa Oelatimo, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Pelaku menghabisi korban dengan beberapa luka tusukan. Usai membunuh korban, pelaku kabur dengan membawa barang bukti.

Paur Humas Polres Kupang, Aiptu Lalu Randy Hidayat mengatakan, kasus ini sudah ditangani Polsek Kupang Timur sesuai laporan polisi nomor LP/B/26/IX/2020/Sek Kutim tanggal 4 September 2020, dengan pelapor, Fredik Rondo (66) kerabat korban.

Ia mengatakan, korban dan pelaku berkenalan di Kabupaten Rote Ndao dan sudah tinggal serumah sejak tahun 2015 silam. Selanjutnya mereka pindah ke Kupang dan sering berpindah tempat tinggal.

“Korban sering menceritakan ke kerabatnya kalau pelaku suka cemburu dan sering menganiaya korban, bahkan mengancam untuk membunuhnya,” ujarnya kepada wartawan, Senin (7/9/2020).

Pada 11 Agustus 2020 lalu, pelaku dan korban bertengkar. Sebagai kerabat, Fredik Rondo kemudian menjadi juru damai dan menyelesaikan permasalahan tersebut.

Rupanya, pertengkaran itu terus berlanjut hingga terjadi pembunuhan.

“Motifnya cemburu,” tandasnya.

Setelah melakukan pengejaran, polisi akhirnya berhasil mengamankan pelaku. Saat ini, pelaku sudah ditahan di sel Polres Kupang sambil menunggu proses hukum lanjutan. (Red)

Komentar