oleh

Ansy Lema dan Roy Riwu Kaho Bantu Warga Nasipanaf Perbaiki Jalan

KOTA KUPANG – Sejak tanggal 30 Juli 2020, pekerjaan perbaikan jalan “Sadar Bakti “ secara swadaya oleh masyarakat Nasipanaf dan Karang Taruna Adisucipto Penfui harus terhenti karena kehabisan bahan material. 

Pekerjaan yang telah dilakukan selama kurang lebih 3 minggu itu berhasil menyelesaikan jalan sepanjang 300 meter dan lebar 4 meter.

Kerinduan untuk menyelesaikan jalan  masih sangat tinggi. Hal ini tentunya harus didukung dengan ketersidaan bahan material yang cukup.

Pada hari ini, Senin (3/8/2020) berkat koordinasi ketua Karang Taruna, dua orang politisi muda Roy Riwu Kaho (Pengurus Partai Kebangkitan Bangsa) dan Yohanes Fransiskus Lema atau Ansy Lema (Anggota DPR RI, Komisi IV) membantu warga untuk melanjutkan pembangunan jalan Sadar Bakti.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Panitia, Kornelis Afoan, Sekretaris, Hasan Mansyur, sekretaris Ibu Ira, Ketua Karang Taruna Adisucipto Penfui, Jefri Tapobali, disaksikan oleh warga masyarakat di posko Pembanggunan jalan Sadar Bakti.

Roy Riwu Kaho dalam kesempatan itu menyampaikan kepedulian dirinya untuk membantu masyarakat Nasipanaf murni adalah keinginan dirinya untuk membantu masyarakat yang begitu semangat bergotong royong memperbaiki infrastruktur jalan.

“Saya mengikuti perkembangan di media sosial dan membaca postingan berita bahwa masyarakat Nasipanaf kehabisan bahan untuk pekerjaan perbaikan jalan. Saya datang untuk ada bersama masyarakat, jangan dilihat dari besar atau kecil pemberian ini tapi ini adalah bentuk kepedulian sebagai orang muda terhadap penderitaan masyarakat,” ungkap Roy Riwu Kaho.

Roy berharap bantuan yang diserahkan dapat membantu memperlancar kegiatan pekerajaan jalan di Nasipanaf.

“Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat untuk melanjutkan pekerjaan yang telah dilakukan bersama,” tandasnya.

Pada kesempatan itu juga, Ciko Making Staf ahli Anggota DPR RI Ansy Lema yang juga datang menyerahkan bantuan berupa semen menyampaikan sesuai arahan dari Ansy Lema, ia diminta untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat Nasipanaf.

Ciko Making Staf Ahli Anggota DPR RI, Ansy Lema saat menyerahkan bantuan kepada bendahara panitia pekerjaan jalan Sadar Bakti Nasipanaf.

“Saat ini Kaka Ansy Lema tidak bisa hadir ke sini karena kesibukannya di masa reses. Bantuan ini jangan dilihat besar kecilnya tapi Kaka Ansy sangat peduli kepada masyarakat meskipun padatnya jadwal sebagai wakil rakyat,” ungkap Ciko pada masyarakat yang ada.

Menanggapi apa yang disampaikan Hasan Mansyur selaku sekretaris panitia mengatakan masyarakat Nasipanaf sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Kami masyarakat tidak melihat besar atau kecilnya sumbangan yang diberikan tapi kepedulian terhadap penderitaan masyarakat itu merupakan sesuatu yang tidak terukur nilainya,” ungkap Hasan.

Menurut Hasan, pada tahap awal dengan semangat dan antusias masyarakat dan Karang Taruna Adisucipto Penfui berhasil menyelesaikan perbaikan jalan 300 meter dengan lebar 4 meter.

“Kami belum bisa melanjutkan karena kehabisan bahan. Tapi dengan adanya bantuan hari ini maka akan kami gunakan untuk melanjutkan pekerjaan kami di tahap kedua,” katanya.

Ia berharap semoga masih ada pihak yang mau membantu warga Nasipanaf untuk melanjutkan pekerjaan jalan Sadar Bakti dengan memberikan bantuan bahan.

“Kami masih menunggu bantuan-bantuan dari para donatur lainnya agar kami bisa melanjutkan pekerjaan yang masih tersisa,” pungkas Hasan.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Adisucipto Penfui, Jefri Tapobali mengatakan terima kasih yang tak terhingga kepada Roy Riwu Kaho dan abang Ansy Lema yang telah membantu warga Nasipanaf.

“Kami orang-orang muda di Penfui sangat bangga dan bersyukur atas bantuan yang diberikan. Abang Ansy dan Roy adalah orang muda yang hebat dan luar biasa, memiliki kepedulian terhadap kesulitan masyarakat. Saya mewakili orang-orang muda dan juga masyarakat Nasipanaf hanya bisa membalasnya dengan doa yang tulus,” ungkap Tapobali.

Tapobali juga menyampaikan sebelumya berkat koordinasi yang dibangunnya, warga juga mendapat bantuan dari Abang Melki Laka Lena (Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar).

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada Abang Melki Laka Lena, meskipun dalam kesibukan tapi masih memiliki kepedulian terhadap kesulitan masyarakat,” katanya. 

Tapobali berharap masih ada pihak lain yang mau peduli terhadap kesulitan masyarakat.

“Semoga saja masih ada pihak-pihak yang mau ikhlas hati membantu warga untuk bisa menyelesaikan perbaikan pekerjaan jalan ini,” tandas Tapobali.

(Red)

Komentar