oleh

Berikut Daftar Nama-nama Penumpang KM Kasih 25 Yang Tenggelam di Selat Pukuafu

KOTA KUPANG – Tim gabungan Pencarian dan Pertolongan terus melakukan upaya penyelamatan dan pencarian Crew dan Penumpang Kapal Motor Kasih 25 di selat Pukuafu, Minggu (5/7/2020).

Kepala kantor SAR Kupang, Emi Frizer, S.E, M.M, menyebutkan dari data yang diperoleh jumlah total keseluruhan penumpang yang ikut dalam pelayaran KM ‘kasih 25’ ada 28 orang penumpang.

“22 orang telah ditemukan dan sisanya 6 orang masih dalam pencarian,” kata Frizer pada wartawan, Minggu (5/7/2020) malam.

Dari 22 penumpang yang telah ditemukan 2 orang meninggal dunia sedangkan lainnya dalam keadaan selamat dan sementara ditangani pihak medis.

“Yang ditemukan KN SAR Antareja ada 6 orang. 2 orang yang ditemukan kapal Expres Bahari. 14 orang lainnya di Rote,” jelasnya.

Ia menjelaskan 2 orang yang meninggal belum bisa dipastikan identitasnya karena masih menunggu informasi dari hasil visum untuk mendapatkan keterangan yang valid.

“Kalau daftar nama kami sudah dapat semua,” jelasnya.

Menurut Frizer, pencarian terus dilakukan terhadap penumpang yang belum ditemukan.

“Malam ini kita tetap lakukan pencarian. Saat ini di lokasi masih ada RIP 10 Kupang, kapal patroli Satpol Air Kabupaten Rote dan juga ada 5 perahu nelayan,” katanya.

Terkait korban yang selamat, kata Frizer, akan dirujuk ke Rumah Sakit setelah itu baru dikembalikan ke keluarganya.

“Proses kami di sini kami tim gabungan,ada juga aparat dari pihak kepolisian. Sehingga kami akan berkolaborasi dengan pihak kepolisian untuk merujuk mereka ke Rumah sakit. Kalau kondisi korban baik bisa kita kembalikan ke keluarganya,” pungkasnya.

Berikut daftar Crew kapal dan penumpang KM kasih 25:

Komentar

Berita Terbaru