oleh

Bayi Perempuan Dibuang Dalam Kardus, Ibunya Selipkan Selembar Surat

-INDEX-6.599 views

KOTA KUPANG – Sungguh memilukan, seorang bayi mungil berjenis kelamin perempuan dalam sebuah kardus air mineral ditemukan di depan teras Biara Susteran SspS, St Skolastika, di Jalan Matahari Nomor 1, RT 12/RW 4 Kelurahan Oesapa Selatan Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang, Jumat (5/6/2020) sekitar pukul 02.20 Wita.

Bayi malang ini ditemukan pertama kali oleh Suster Modesta Amsikan dan Suster Kristin Maria Nahak di dalam gardus air minum yang berukuran sedang dengan mengenakan baju dan celana panjang serta memakai topi.

Bayi itu juga terbungkus kain warna kuning dan juga seloyor warna cokelat dan sementara menangis.

Di dalam gardus juga ada perlengkapan bayi, berupa susu SGM, satu buah handuk kecil berwarna kuningSepasang baju bayi warna kuning, Salib Kecil Tanpa Korpus, Gelang Rosario yang terbuat dari benang dan selembar surat.

Kasus dugaan tindak pidana pelentaraan anak ini telah dilaporkan ke aparat kepolisian oleh Suster Modesta Amsikan, dalam laporan polisi Nomor : LP/B/633/IV/2020/SPK Res Kupang Kota.

Kasus ini juga telah ditangani oleh Penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Kupang Kota. 

Kapolres Kupang Kota Kupang AKBP Satrya Perdana P.T Binti,SIK, melalui Kasat Reskrim Iptu Hasri Manasye Jaha, SH, ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (12/6/2020) membenarkan adanya laporan dugaan kasus tindak pidana pelentaraan anak.

Menurut Iptu Hasri, sesuai keterangan Saksi Suster Modesta Amsikan yang mana saat itu sedang tertidur, tiba-tiba mendengar suara tangisan Bayi, sehingga langsung menelepon Suster Skolastika Jenau tetapi tidak merespon.


Komentar

Berita Terbaru